Advertisement

Tahun 2016 Honda akan tambah Jaringan Service dan Purna Jual

Tahun 2016 merupakan langkah serius dari Honda Prospect Motor (HPM) sebagai ATPM Honda Indonesia, pihak HPM menyadari bahwa ujung tombak pemasaran untuk produk roda 4 adalah jaringan penjualan (sales) dan purna jual (service). Pihak Honda sendiri mengakui bahwa masih belum meratanya jaringan penjualan dan service membuat masyarakat Indonesia sedikit takut untuk membeli produk Honda meskipun produknya bagus terlebih jika di kotanya belum ada jaringan purna jual/ service mobil Honda.
Salah satu fokus utama ATPM Honda Indonesia tahun depan adalah perluasan jaringan pemasaran dan service melalui perbanyakan Dieler dan Bengkel Resmi Honda, saat ini di Indonesia sudah ada 51 titik bengkel resmi mobil Honda yang mana tahun depan akan kami tambah setidaknya 10 layanan purna jual (car care Honda). Sementara untuk jumlah dealer (jarigan penjualan) HPM sudah memiliki 110 Dieler resmi di seluruh kota di Indonesia, tahun 2016 Honda akan menambah menjadi 200 Dieler (jaringan penjualan/ sale).
Perluasan jaringan pemasaran dan perawatan ini ditujukan untuk kota-kota kecil yang masih belum terjamah oleh layanan honda sebelumnya, kebanyakan penduduk di daerah menyukai mobil-mobil kelas bawah seperti Brio, Mobilio, BRV, dll. Nah komitmen kami adalah menguasai pasar mobil kelas menengah bawah dan memperbesar jangkauan pasar, oleh karena itu kami harus memperluas jaringan kami sampai kota-kota kecil, ujar Jonfis Fandy sebagai Direktur Pemasaran dan Purna Jual Honda.
Masih menurut Fandy, bahwa rata-rata investasi Dieler plus layanan purna jual (peralatan service, dll) membuthkan biaya 25 Milyar, sehingga pali tidak untuk jaringan service kita alokasikan dana sebesar 250 Milyar, itu belum untuk Dealer biasa yang hanya melakukan penjualan. Rencananya akan kami tambah 85 jaringan sales di seluruh Indonesia.
Hal ini merupakan babar yang cukup menyenangkan terutama bagi pecinta otomotif/ pemilik mobil Honda, pasalnya memang selama ini kekurangan honda dibanding mobil lain seperti Toyota dan Daihatsu adalah Jaringan pelayanan (baik penjualan ataupun service). Dengan adanya tambahan jaringan bengkel Honda maka akan mempermudah pemilik mobil merawat mobilnya tanpa harus jauh-jauh keluar kota untuk mendapatkan perawatan dari ahlinya, Sparepartpun juga makin mudah didapat dan harganya aka semakin murah nantinya.
Kami rasa semakin banyak layanan purna jual Honda akan menambah keyakinan masyarakat untuk memiliki mobil Honda, menghilangkan rasa was-was jika terjadi kerusakan karena di kotanya ada jaringan honda. Sebagai konsumen tentunya kita hanya bisa menunggu dan melihat bagaimana tahun depan apakah benar-benar lebih banyak jaringan pemasaran & maintenance mobil-mobil Honda

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Tahun 2016 Honda akan tambah Jaringan Service dan Purna Jual"

Post a Comment