Advertisement

Ford Ranger Raih Peringkat Keselamatan Tertinggi NCAP

Ford Ranger adalah mobil SUV Double Cabin asal USA (Amerika) yang paling banyak dipakai, memiliki ciri bentuk sederhana akan tetapi memiliki fungsionalitas tinggi dan kemampuan mobil yang luar biasa. Mobil yang memiliki banyak pilihan model dan mesin ini meskipun buatan amerika dan memiliki kualitas yang sangat baik ini ternyata harganya tidak terlalu mahal alias bersaing dengan produk-produk double cabin dari jepang seperti Strada Triton, Toyota Hilux, dll.
Harga termurah mobil ini adalah 255 juta rupiah, varian termahal adalah 503 Juta rupiah sedangkan jika pecinta otomotif merogoh kocek 400 jutaan sudah mendapatkan produk medium yang sangat bisa diandalkan untuk medan offroad maupun on road.
Dalam uji keselamatan yang dilakukan oleh ASEAN NCAP Ford Ranger mendapatkan peringkat tertinggi dari seluruh mobil SUV Double Cabin yang di tes, poin yang diperoleh Ford Ranger adalah 15,45 dari 16 poin istilahnya kalau ujian sekolah dapat nilai 9,75 dari 10,0 mendekati sempurna dan ini nilai tertinggi dibanding rival-rivalnya.
Menurut Mark Kaufman, Presiden Directur Ford ASEAN bahwa raihan bintang 5 ini adalah bukti sekaligus tantangin bagi ford untuk selalu menghadirkan mobil dengan kualitas keselamatan lebih baik dari sebelumnya dan menjadi yang terbaik dikelasnya (SUV/ Pick UP/ Single Cabin, Double Cabin). "Keselamatan selalu menjadi proiritas Ford, New Ranger meraih keselamatan tertinggi yang menakjubkan dan ini akan terus kami pertahankan" ujar Kaufman.
Beberapa sistem keselamatan yang membuat Ford terbaik adalah:
* Memiliki struktur body mulai depan belakang termasuk batang proteksi benturan samping terlndungi oleh baja tahan benturan
* Steering yang bisa patah, ini merupakan teknologi baru dan masih jarang disematkan pada mobil di kelas ini. dengan patahnya steer (batang kemudi) saat benturan maka pengemudi tidak ada kemungkinan terbentur stir
* Sistem Rem canggih dengan ABS dan EBD (anti selip)
* Dual Airbags
* ESC, sistem keseimbangan electric mobil terutama saat berbelok
* Emergency Brake Assist (EBA)
* Roll Over Mitigation (ROM)
* Isofix
New Ranger dibekali dengan sistem keselamatan aktif dan pasif atau saat terjadi benturan dan sebelum terjadi benturan (sistem keselamatan akan mencegah mobil agar benturan tidak terjadi)
Harga Ford Ranger On The Road Jakarta
Lalu berapa harga mobil ini apakah benar-benar murah/ bisa dibeli.... berikut kami sajikan harga Ford Ranger lengkap seluruh varian diurutkan dari yang tertinggi:
* Single 2.5L I4 Petrol Base 4x2 MT Manual : Rp. 255,1 Juta
* Ranger SC 2.2 L Dsl - Mid Base 4x4 MT Manual : Rp 329,8 Juta
* Ranger DC 2.2 L Dsl - Mid Base 4x4 MT Plus Manual: Rp. 401,1 Juta
* Ranger DC 3.2 L Dsl - High XLT 4x4 MT Manual : Rp. 458,9 Juta
* Ranger DC 2.2 L Dsl - High XLS 4x4 MT Plus Manual : Rp. 421,6 Juta
* Ranger DC 2.2 L Dsl - High XLS 4x4 MT Plus Extra Safety Package Manual : Rp. 431,6 Juta
* Ranger DC 3.2 L Dsl - High Wildtrak 4x4 AT Automatic : Rp. 503 Juta
Keterangan:
Petrol: artinya berbahan bakar bensin
Dsl : artinya berbahan bakar solar/ bermesin diesel
2,2 L dan 3,2 L adalah kapasitas mesin 2200 cc dan 3200 cc
Manual dan automatic adalah sistem transmisi ford ranger
Rival dan Review
Rival:
* Toyota Hilux: baca ulasan
* Mitsubishi Strada Triton: baca ulasan
* Isuzu D max: baca ulasan
Untuk review lengkap mengenai spesifikasi mesin, eksterior, interior, varian, sistem penggerak bisa dilihat pada artikel sebelumnya: ulasan Ford Ranger

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Ford Ranger Raih Peringkat Keselamatan Tertinggi NCAP"

Post a Comment