Advertisement

Fitur ini dihilangkan pada All Kijang Innova

Tahun 2016 adalah generasi ke dua Kijang Innova, berbagai perbaruan besar-besaran dilakukan pada bagian interior mobil mulai sistem AC, sistem entertaiment, desain kursi, desain kabin dan lain sebagainya. Interior Innova 2016 ini lebih futuristik dari generasi pertama Innova yang terkesan jadul, akan tetapi kesan elegan masih dipertahankan pada generasi terbaru sehingga jika kita masuk kabin maka kesan pertama adalah mobil elegan dan modern (bukan elegan tapi jadul).

Mesinnya tetap sama akan tetapi hanya dimodifikasi sedikit misalnya untuk mesin bensin performanya diefektifkan sehingga berhasil mendongkrak tenaga sebesar 3 Hp dari Innova generasi pertama, untuk mesin diesel penambahan turbo berhasil mendongkrak tenaga maksimum sampai 149 Hp padahal mesin sebelumnya hanya 102 Hp. Turbo memang secara teknis menambah catatan tenaga mobil akan tetapi prakteknya tenaga itu hanya bisa diraih pada kondisi-kondisi tertentu saat turbo aktif (baca; tentang mesin turbo disini).
Untuk eksterior tampilan Innova terbaru ini juga bisa dibilang lebih segar dan lebih modern, hal ini bisa dilihat dari desain bumper dan grill depan yang lebih terlihat muda (dinammis), sedangkan dimensi mobil juga dirubah menjadi sedikit lebih proporsional antara tinggi/ lebar dan panjangnya (ibarat orang; kini gak gemuk-gemuk amat sehingga lebih enak dilihat). Untuk harga ternyata tak beda jauh dari yang lama dimana varian terendah tipe G M/T Bensin dijual seharga 282 Juta rupiah, sedangkan varian tertinggi Q A/T Diesel dijual dengan harga 424 Juta Rupiah.
Fitur Pemantik yang Dihilangkan
Denan berbagai pembenahan yang dilakukan pada All New Innova 2016 ternyata ada 1 fitur yang dihilangkan yakni fiturPpemantik dan Aspak, nah jadi pecinta otomotif yang suka mero*ok tentunya agak kecewa nih karena tak lagi ada asbak maupun pemantik untuk menyalakan rokok.
Menurut pihak Toyota Astra Motor sebagai produsen Al New Innova bahwa keputusan penghilangan kedua fitur ini sudah kami pertimbangkan, setelah melakukan survei pada ratusan konsumen Innova hanya 1 persen saja yang menggunakan kedua fitur ini (pemantik dan asbak), kebanyakan pemantik tak pernah dipakai sedangkan asbak berubah menjadi tempat uang koin yang biasa digunakan membayar parkir. Padahal asbak dibuat dari material yang bagus yang tahan panas, nah daripada tidak terpakai mending kita hilangkan saja sehingga tempatnya di dashboard bisa diganti dengan fitur yang lain (benar saja sekarang terlihat lebih ringkas dari dalam).
Menurut mobilku.org penghilangan 2 fitur ini memang kami rasa sudah tepat, disamping merokok membahayakan kesehatan kita dan keluarga juga tak baik dari segi ekonomi keluarga,,, nah kalau seandainya tetap berusaha mero*ok pecinta otomotif bisa membawa korek api tentunya toh harga korek api sekarang murah 2000 sudah dapet yang bagus, lebih baik mero*ok di luar kabin saja selain bisa membuat mobio tetap bersih, keluarga sehat dan juga AC tak lekas rusak.
baca artikel berikutnya tentang bagaimana mengganti udara di kabin mobil agar tetap sehat

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Fitur ini dihilangkan pada All Kijang Innova"

Post a Comment