Advertisement

Harga Chevrolet Trax Bersaing dengan Honda BRV dan Ford Ecosport

Ramainya pasar mobil tanah air yang mulai melirik mobil-mobil berdaya jelajah lumayan baik rupanya disambut pihak produsen mobil tanah air, tren penggunaan SUV ini sendiri sebenarnya telah diperkirakan beberapa tahun silam dimana di eropa, amerika dan sebagian negara asia trendnya ke mobil SUV atau Crossover.
Meskipun di Indonesia mobil jenis MPV masih menjadi favorit akan tetapi perkembangan pasar SUV atau Crossover juga tidak bisa dianggap enteng, nah paling tidak beberapa produsen tanah air mulai serius menggarap pasar mobil SUV ini dengan masing-masing meluncurkan Crossover kompak low end.
Hampir semua SUV kelas bawah menggunakan mesin bensin dengan sistem penggerak 2 roda saja (4x2), hal ini berbeda dengan SUV medium seperti Pajero atau Fortuner yang berpenggerak 4x4. Low SUV memiliki banyak perbedaan jika dibandingkan dengan medium SUV mulai tenaga mesin, fitur, kulitas material, kenyamanan berkendara, teknologi mobil, daya tahan dan lain sebagainya.
Saat ini sudah banyak mobil Crossover/ SUV kelas bawah seperti Toyota Rush dan Daihatsu Teriors yang sudah lama ada di pasar Low SUV, ada juga Honda yang baru saja mengeluarkan Honda BRV, Ford Ecosport (5 penumpang), nah yang terbaru adalah dari chevrolet yang mengeluarkan SUV kelas bawah dengan harga 250 jutaan.
Memang untuk mobil dalam kelas Low Compact SUV ini rata-rata harga mobil adalah di rentang 250 jutaan, mulai dari termurah bbiasanya 230 juta sampai varian terbaik biasanya 275 juta rupiah. Berikut ini beberapa Low SUV yang kini sedang ataupun akan beredar:
* Daihatsu Terios
* Toyota Rush
* Honda BRV
* Ford Ecosport
* Chevrolet Trax
Sayangnya suzuki sudah tidak mengeluarkan SX4 sehingga tak memiliki produk yang bisa dijual pada segmen ini, padahal dulu suzuki lekat dengan mobil-mobil medan berat seperti Escudo, Vitara, Jimny, Katana, dll
Uniknya meskipun mobilnya kecil tapi rata-rata mobil Low SUV 250 jutaan ini berkapasitas penumpang 7 orang, dahulu memang Terios dan Rush berkapasitas 5 orang akan tetapi sekarang mobil kembar tersebut memiliki 7 kursi penumpang. Honda BRV juga langsung diberikan 7 kursi sehingga berkapasitas 7 orang , nah untuk Chevrolet Trax dan Ford Ecosport ini berkapasitas penumpang hanya 5 orang saja?
Mampukan Chevrolet Trax bersaing di pasar ini mengingat kebanyakan masyarakat indonesia masih menginginkan mobil yang bisa memuat banyak penumpang?
Meskipun begitu ada konsumen yang berpikir bahwa denga 7 penumpang maka mobil terlalu besar sehingga kurang lincah, dibutuhkan mobil berdimensi lebih kecil untuk melibas track-track tertentu sehingga masih dimungkinkan mobil 5 penumpang melawan 7 penumpang. Terlebih Chevrolet dan Ford adalah produsen mobil eropa/ amerika yang memang mementingkan kualitas dan safety
Harga Chevrolet Trax
Hari ini Chevrolet Trax sudah resmi keluar Indonesia, dan secara resmi merilis harga jual mobil terbarunya ini.
Chevrolet Trax di Indonesia keluar dalam 2 tipe saja (untuk saat ini, kemungkinan juga diperbanyak nantinya), kedua tipe tersebut yakni:
* Chevrolet Trax LT sebagai varian termurah yang dijual dengan harga 267 Juta Rupiah, On The Road
* Chevrolet Trax LTZ yang merupakan varian tertinggi dijual dengan harga Rp. 291 Juta On The Road

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Harga Chevrolet Trax Bersaing dengan Honda BRV dan Ford Ecosport"

Post a Comment