Advertisement

Lakukan hal ini bila Jok Mobil Terkena Noda/ Kotoran

Memiliki kabin mobil yang bersih bebas dari noda tentunya merupakan kesenangan buat pemilik mobil, apa lagi mobilnya termasuk kategori mobil baru yang biasanya jok terbuat dari kulit sintetis dengan warna cerah, warna interior didominasi warna cerah seperti cream atau putuh coklat. Noda pada kabin atau interior mobil bisa menempel dimana saja mulai pada dashboard mobil, jok mobil atau bagian lain seperti atap bagian dalam, karpet, pintu, dll.
Nah kali ini www.mobilku.org akan memberikan sedikit tips untuk membersihkan noda ringan seperti noda karena makanan ringan. Meskipun tergolong noda ringan akan tetapi jika tak segera dibersihkan akan mengering dan menjadi sulit dibersihkan, senjata yang paling ampuh untuk noda ringan ini adalah air akan tetapi pecinta otomotif bisa menggunakan sabun cuci tangan untuk membantu mengangkat sampai bersih kotoran tersebut.
Tidak disarankan memakai detergen/ cuci baju/ cuci piring untuk membersihkan pelapis kulit sintetsis, penggunaan detergen menurut Sales Manager APN, Herly Winson bukan membersihkan tapi menghancurkan jok mobil akan tetapi air+sabun cuci tangan bisa secara efektif membersihkan kotoran/ noda ringan pada interior mobil anda. APN sendiri adalah salah satu perusahaan manufaktur pelapis kulit sintetis.
Menurut Henry, bahan jok yang terbuat dari kulit sintetis berkualitas memiliki lapisan pelindung dimana lapisan pelindung tersebut berfungsi sebagai pertahanan pertama, jika terkena kotoran sebenarnya tidak terlalu bermasalah asalkan belum mengering dan segera dibersihkan dengan air dan sabun cuci tangan (sabun yang aman buat kulit).
Untuk alat membersihkan bisa memakai lap kanebo atau lap mikrofiber, jangan memakai tisu karena tisu terlalu halus (bisa hancur tisunya). Nah sebenarnya cara membersihkan noda/ kotoran yang menempel di kabin ini bisa digunakan untuk membersihkan noda/ kotoran dari ringan sampai menengah, yang dimaksud menengah ini misalnya noda minyak akibat gorengan, saus, susu, dll.
Akan tetapi cara ini tidak bisa untuk membersihkan noda dengan kategori berat seperti tinta, cat, dll.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Lakukan hal ini bila Jok Mobil Terkena Noda/ Kotoran"

Post a Comment