Advertisement

Honda Jade RS Akankah Masuk Indonesia

Di Jepang ada salah satu event dimana seluruh mobil baru di tes, ada salah satu mobil yang sedang dipertimbangkan oleh Honda Prospect Motor untuk dimasukkan ke Indonesia, mobil ini masuk dalam jenis MPV dengan kapasitas penumpang 6 orang dan mesin 1500 cc disertai turbo.

Desain Honda Jade RS ini cukup elegan dengan atap yang rendah memberikan kenyamanan yang lebih pada penumpang, akan tetapi sayangnya mobil ini hanya bisa diisi 6 orang penumpang saja dengan konfigurasi baris pertama 2 orang - baris kedua 2 orang dan baris ke 3 juga dua orang.
Honda Jade memakai mesin bensin 1500 cc dengan turbo dimana klaim dari pihak honda bahwa ini mobil yang unik karena mesinnya cukup kecil sehingga hemat bahan bakar akan tetapi sensasi mengendarainya seperti mobil bermesin 2000-2200 cc (bertenaga).
Ini sebenarnya masuk kelas MPV dengan harga 300 jutaan artinya akan bersaing dengan Innova dari Toyota, ungkap Direktur HPM (honda Indonesia). Kemungkinan masuk Indonesia masih sedang kita kaji apakah pasar menyukainya mengingat MPV di Indonesia sudah termainstream adalah berpenumpang 7 orang.
Menurut www.mobilku.org sebagai MPV apalagi yang dikatakan akan bersaing dengan Innova, honda harus menghadirkan mobil yang sangat berkualitas. Innova dengan harga 300 jutaan meurut kami tergolong murah jika melihat kualitas yang dibawanya antara lain:
1. Mesin cukup bertenaga
2. Kapasitas penumpang besar yakni bisa diisi 7 orang penumpang dengan sisa ruang yang cukup lega
3. Sistem suspensi bagus, sangat empuk seperti sedan
4. Kenyamanan bagus; AC sistem audio, desain kabin dan jok, dll
5. Sistem keselamatan tergolong baik dengan adanya SRS airbags dan sistem keselamatan lain
Naih jika Honda Jade RS ingin masuk pada segmen MPV kelas menengah 300 jutaan tentunya harus menawarkan sesuatu yang lebih, ini dari segi kapasitas penumpang kalah, dari mesin juga kalah....
yang perlu diketahui bahwa karakter masyaralat Indonesia adalah lebih menyukai mobil yang seba guna, misanya cukup nyaman dipakai, bisa digunakan membawa penumpang banyak dan mesinnya juga cukup baik untuk diajak naik-naik ke puncak misalnya.

Subscribe to receive free email updates:

0 Response to "Honda Jade RS Akankah Masuk Indonesia"

Post a Comment